Minggu, 13 Oktober 2013

suara hatiku



INGATKAN 11 AKU PADAMU

 

Aku tak tahu, kenapa dengan 11
Pertanda apa aku pun tiada tahu
Setiap 11 menghampiri langkah hidupku
Selalu tertoreh air mata
menggantung di pipi
menetes perlahan
hingga buatnya basah
Kuusap lembut, dengan baju pengganti belaian tanganmu
Lembut, perlahan sampai kering tak tergantung lagi air mata di pipi

Aku tak tahu kenapa dengan 11
Setiap kujumpai dikalender pendidikan
Tertempel di depan gagang pintu
Acap kali dada ini gemetar rasanya,
Detakan-detakkan jantung tak dapat lagi aku hindari
Kenapa…kenapa?

Ya, aku tahu kini dengan 11
Ketika dirimu  meninggalkanku
Sebulan yang lalu, menuju perantauan
Kau teteskan air mata terakhir, dipipiku
Ya, aku tiada dapat tersenyum tuk menghantarkan kepergianmu
Kupukuli hati, dengan kenangan pahit tak bisa tersenyum melihatmu
Maafkan aku kasih,
Bibir itu terasa berat untuk tersenyum
Tangisan itu terlalu mudah kuluapkan
Dalam hati aku tak rela
Tak rela membiarkanmu pergi seorang diri
Ingin rasanya tersenyum dipelukmu
Pelukan erat yang tak akan pernah sedikit pun aku  lepaskan

Kasih, 11 itu mengingatkanku tentangmu
Sebuah kenangan bersulam sutra
Walau raga kita terpisahkan oleh ruang dan waktu
Tapi hati selalu bersatu, ingat itu…!
Kasih ingatlah aku ketika jauh
Dekap erat tubuhku ketika di sampingmu
Tuntunlah aku dengan kesungguhanmu
Jadikan aku permaisuri dalam hidupmu dan
raih tanganku,  genggam untuk selamanya…

 by: Ayue Peduliesekabat (fb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar